High Tech Teacher Indonesia X Wekkido Latih Pendidik Indonesia dalam Mengimplementasikan Wekiddo di Sekolah

Pada hari ini, Jum'at tanggal 10 September 2021, team High Tech Teacher Indonesia bersama Wekiddo telah melaksanakan kegiatan Special Class. Kegiatan dilakukan secara online dengan aplikasi meet, dan dilaksanakan mulai pukul 13.00 WIB sampai pukul 15.15 WIB. Kemudian kegiatan dilanjutkan secara asynchronous, melalui Grup WhatsApp selama satu pekan untuk proses pemdampingan intensif oleh instruktur.

Kegiatan ini ditujukan untuk mengenalkan aplikasi Wekiddo kepada tenaga pengajar. Aplikasi Wekiddo sendiri merupakan platform karya anak bangsa yang sangat membantu kegiatan belajar mengajar dan dapat diakses secara gratis. Terdapat empat orang founder aplikasi Wekiddo diantaranya adalah Fery Irawan, William Nover, William Chandra, dan Jani. Latar belakang munculnya platform ini adalah, karena saran dari para pengajar dan kurangnya sarana bagi orang tua untuk turut serta berpartisipasi dalam pendidikan anaknya.

Menurut data Wekiddo, terdapat 825 sekolah yang sudah menggunakan aplikasi ini sejak tahun 2019. Aplikasi ini sudah berpartner dengan Kemendikbud dan untuk data-data nya sudah terjamin keamanannya tidak akan bocor karena sudah tersertifikasi ISO. Fitur di aplikasi Wekiddo ini terbilang sangat lengkap, dimana para guru dapat membuat jadwal pelajaran, absensi, membuat pengumuman, pembuatan soal soal dan yang lebih menarik lagi aplikasi ini dapat mendeteksi siswa yang membuka aplikasi lain saat ujian. Hal ini sangat membantu menilai kejujuran dan pengetahuan siswa. Tak kalah menarik, aplikasi ini dapat digunakan oleh orang tua untuk memonitoring anak anaknya. Jadi para orang tua dapat mengetahui absensi siswa, kegiatan siswa hingga dapat mengukur suhu tubuh dan penggunaan masker. Untuk siswa sendiri dapat menggunakan aplikasi Wekkido untuk melakukan kegiatan belajar mengajar.  Bagaimana cukup canggih bukan?

Untuk orang tua, siswa dan para pengajar yang ingin menggunakan aplikasi Wekkido silahkan menghubungi contact center aplikasi wekiddo atau dapat mengunjungi instagramnya wekiddo_apps.

Berikut ini terdapat beberapa review dari peserta Special Class bersama Wekiddo :

- Husni Nuril Latifah, S.Pd (SMKN 2 Yogyakarta)

"Sangat menarik penyampaian oleh Bp Fery kemarin. selain media menarik ternyata media juga free tidak hanya beberapa menu tapi semuanya, sehingga saya tertarik menggunakan aplikasi ini kedepannya. sekarang sedang saya upayakan pendataan identitas siswa dan ortu buat aplikasi ini"

- Asrini Ramadhani, S.Pd. (SDN Margadana 5)

"Alhamdulillah ... Bisa mendapatkan ilmu baru yang sangat bermanfaat"

- Agung Pujiharjono,SE (SMKN 1 Nanggulan)

"Wekiddo sangat inivofatif untuk dijadikan sebagai alternatif media ajar"

- Andhari Nur Lestari (Universitas Negeri Malang)

"Acara yang diselenggarakan sangat menarik dan menambah pengetahuan untuk kegiatan mengajar dengan menggunakan platform yang menarik dan mudah dipahami"

Untuk tutorial penggunaan aplikasi Wekiddo dapat diakses melalui video di bawah ini :



Diberdayakan oleh Blogger.