GENIALLY, PLATFORM UNTUK MEMBUAT KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR LEBIH MENYENANGKAN DAN INTERAKTIF

Genially adalah platform yang ditujukan kepada pendidik untuk menciptakan pengalaman belajar interaktif yang akan membuat peserta didik jatuh cinta. Genially merupakan platform Freemium (layanan mendasar secara gratis tetapi mengenakan biaya untuk fitur khusus). Untuk akun free (gratis) dari Genially ini bisa digunakan hingga selamanya, kabar baik bukan? Yuk ikuti kuis berikut agar mendapat gambaran sedikit tentang fitur Genially.

https://view.genial.ly/616fa690fd788a0fe47083f2/interactive-content-genially-artikel
Made by Genially

Melalui adanya platform Genially, pembelajaran tidak akan membosankan karena fitur-fitur yang disediakan sangat menarik. Berbagai fitur yang disediakan diantaranya konten Presentasi, Infografis, Presentasi Animasi maupun Video, ePosters, CV, Kuis, Gamification, dan lain sebagainya. Hasil akhir dari Genially berupa tautan atau barcode yang nantinya bisa disebar ke peserta didik baik melalui aplikasi bantuan seperti Google Classroom, Microsoft Team atau tidak sama sekali..

Apa alasan-alasan Bapak/Ibu atau calon pendidik harus menggunakan Genially?

Di Tahun 2020, Genially diakui sebagai “The Best Educational Technology Initiative” di Global EdTech Startup Awards. Lebih luar biasanya lagi, di tahun 2021 ini Genially kembali mendapatkan penghargaan dari EdTechX All Stars Startup Awards pada kategori Startup Innovation & Growth. Berikut merupakan ucapan selamat dari High Tech Teacher Indonesia kepada Genially atas diraihnya pengharaan tersebut.

https://view.genial.ly/6172b009986f8c10389536ac

Keuntungan apa saja yang didapat jika menggunakan Genially?

Untuk peserta didik, Genially berusaha keras agar mereka dapat bersenang-senang dan berkreasi semaksimal mungkin. Saat peserta didik menambahkan interaktivitas dan animasi ke konten yang mereka buat, secara tidak langsung membuat peserta didik lebih aktif dan membuat mereka sadar akan pencapaiannya..

Kemudian untuk pendidik (guru, dosen maupun instruktur), mereka mencoba menjelaskan materi apa pun yang sulit untuk menarik perhatian para peserta didik. Tetapi dengan bantuan Genially, peserta didik akan senang ketika pembelajaran berlangsung. Karena dengan bantuan Genially, pendidik dapat menciptakan pengalaman kolaboratif yang otentik. Didukung pula dengan animasi yang membuat pembelajaran tidak membosankan.

Melalui Genially, pendidik diberikan fasilitas dalam mengembangkan multimedia pembelajaran yang interaktif tetapi penggunaannya sangat mudah. Sedangkan peserta didik diberikan fasilitas multimedia pembelajaran yang mampu membuat mereka semangat dan termotivasi dalam melakukan pembelajaran. Terlebih melalui banyaknya fitur interaktivitas dapat memaksimalkan pembelajaran di era digital saat ini.

Saat ini, High Tech Teacher Indonesia merupakan salah satu partner Genially yang ada di Indonesia. Terdapat beberapa tim High Tech Teacher Indonesia yang menjadi Genially Ambassadors sehingga Bapak/Ibu atau teman teman mahasiswa, jika ingin belajar lebih tentang Genially bisa mengikuti media sosial High Tech Teacher Indonesia untuk informasi update maupun tips-tips penggunaan Genially.

Diberdayakan oleh Blogger.