Sangat Menginspirasi! Para Trainer ClassPoint di HTT ID Melaksanakan Pengimbasan kepada Pendidik di Seluruh Indonesia!


 High Tech Teacher Indonesia sebagai forum sekaligus platform bagi para pendidik di Indonesia berkolaborasi dengan ClassPoint yang merupakan edtech start-up dari Singapore untuk menciptakan pendidikan di Indonesia yang berkualitas. Hal ini, salah satunya dilakukan melalui kegiatan Training of Trainers (ToT) ClassPoint.

Kegiatan ToT ClassPoint Indonesia X High Tech Teacher Indonesia telah terselenggara secara synchronous pada Jumat & Minggu, 18 & 20 Maret 2022 melalui virtual meeting. Selain itu juga dilakukan melalui asynchronous mulai tanggal 21 - 25 Maret 2022 melalui diskusi di Grup WhatsApp dan kelas Google Classroom. Kegiatan ToT ClassPoint di High Tech Teacher Indonesia berjalan sangat seru karena terdapat beberapa tahapan penugasan.

Pertama, peserta diberikan tugas untuk mengimplementasikan ClassPoint pada proses pengajaran di sekolah atau kampusnya. Jika berhasil, peserta telah mendapatkan Sertifikat 32 JP. Di tahap kedua, peserta yang telah lulus penugasan tahap pertama diwajibkan untuk melakukan pengimbasan kepada minimal 15 orang pendidik agar mendapatkan kredensial ClassPoint School Coach.

Semarak acara pengimbasan ClassPoint oleh para Trainer ini dilakukan dalam kurun waktu 22 Maret - 3 April 2022 pada tahap pertama. Sebanyak 36 Trainer berhasil melakukan pengimbasan kepada sekitar 1.435 pendidik dari seluruh wilayah Indonesia. Peserta pengimbasan sangat antusias dalam menyimak materi yang disampaikan oleh para Trainer. Hal ini dibuktikan dari banyaknya feedback yang masuk dan keinginan peserta untuk segera mengimplementasikan ClassPoint pada pembelajaran yang dilakukan.

Diberdayakan oleh Blogger.