Founder HTTID Terpilih sebagai jaWAra Internet Sehat 2022

 

Sumber: jaWAra Internet Sehat - Literasi Digital untuk Indonesia

High Tech Teacher Indonesia merupakan forum sekaligus platform yang memiliki semangat untuk menginternalisasikan kemajuan teknologi untuk tujuan memajukan peradaban manusia. Salah satu hal penting untuk membekali hal tersebut adalah High Tech Teacher Indonesia harus memberikan literasi digital terlebih dahulu kepada masyarakat, khususnya pendidik dan calon pendidik selaku kelompok sasarannya. Founder High Tech Teacher Indonesia, Lovandri Dwanda Putra, M.Pd menseriusi hal ini melalui keikutsertaannya pada program jaWAra Internet Sehat 2022 hingga pada akhirnya ia juga terpilih dalam program yang luar biasa ini.

Program jaWAra Internet Sehat yang diselenggarakan atas adanya kolaborasi antara ICT Watch, WhatsApp, dan Kominfo ini bertujuan untuk menjaring 100 orang muda-mudi hebat dari seluruh Indonesia untuk mengikuti rangkaian kegiatan pengembangan kapasitas, serta menginisiasi dan menjalankan program literasi digital yang mereka rancang di daerahnya masing-masing. Mereka adalah Duta Muda dari berbagai daerah di Indonesia yang berperan serta dalam program Indonesia Makin Cakap Digital. Dengan semangat dan kapabilitasnya, mereka akan menginisiasi dan melaksanakan edukasi literasi digital di daerahnya masing-masing.

Pria yang kerap disapa Lovandri selaku Founder High Tech Teacher Indonesia ini mewakili Provinsi DI Yogyakarta untuk nantinya bertugas memberikan literasi digital di provinsi tersebut. Provinsi DI Yogyakarta merupakan peringkat pertama dengan skor terbaik untuk Indeks Literasi Digital tahun 2021 yang dikeluarkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Lovandri memiliki tanggung jawab untuk menjaga angka indeks tersebut bahkan menaikkannya agar seluruh masyarakat Provinsi DI Yogyakarta dapat memiliki literasi digital secara mumpuni sampai tataran mengimplementasikannya pada kehidupan di dunia maya.

Secara spesifik, Lovandri akan memberikan literasi digital yang mencakup empat komponen, yakni Digital Culture, Digital Ethic, Digital Safety, dan Digital Skill. Perannya sebagai jaWAra Internet Sehat 2022 sangat selaras dengan upaya pemerintah dalam mencapai tujuan bersama yaitu membuat rakyat Indonesia Makin Cakap Digital. High Tech Teacher Indonesia sebagai forum sekaligus platform belajar dan mengajar penggunaan teknologi terkini untuk pendidikan, sangat bangga dengan pencapaian ini. Karena proses memberikan literasi digital mendesak dilakukan di era yang semakin terpolarisasi saat ini.

Diberdayakan oleh Blogger.