Dukung Revitalisasi SMK, PT Idonesia Cakap Digital Lakukan Kerja Sama Dengan SMKN 1 Turen

 


PT Indonesia Cakap Digital yang memiliki nama brand High Tech Teacher Indonesia (HTTID) merupakan platform sekaligus forum yang mendukung percepatan digitalisasi pendidikan di Indonesia. Pelayanan dari High Tech Teacher indonesia diperuntukkan bagi guru/dosen, tenaga pendidik, dan calon pendidik (mahasiswa kependidikan). Dalam rangka melanjutkan visi dan misinya, pada kesempatan kali ini HTTID berkolaborasi dengan SMK di Indonesia. Kolaborasi yang dilaksanakan ini sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidik dalam satuan pendidikan kejuruan, dan dapat meningkatkan kualitas  peserta didik sebagai lulusan SMK berdedikasi di dunia kerja.

Pada hari Jumat tanggal 19 Agustus 2022 kegiatan penandatanganan MoU dilaksanakan secara virtual melalui ZOOM Meeting antara HTTID dengan SMK Negeri 1 Turen. Pertemuan virtual tersebut membahas “Sosialisasi Magang Guru” dan diakhiri penandatangan kerjasama MoU. Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh Lovandri Dwanda Putra, M.Pd., selaku CEO dan Founder High Tech Teacher IndonesiaFilianti selaku Account executive HTTIDVio Ratna dan Leyana Candrika Dewi selaku tim Business Development HTTID. Kemudian untuk pihak dari SMK Negeri 1 Turen dihadiri oleh Doddy HermawanLilik YulaikaUmi SolikahHilda, dan Didiek Efendi selaku guru-guru program keahlian Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis dari SMKN 1 Turen. 

Dalam pertemuan itu membahas kerja sama antara kedua belah pihak. Adapun hasil keputusan MoU dalam lingkup kerja sama tersebut meliputi:

  1. Sinkronisasi Kurikulum Kompetensi Keahlian
  2. Guru Tamu dalam Kegiatan Belajar Mengajar
  3. Magang Guru
  4. Kunjungan Industri Secara Virtual

Melalui Adanya kerja sama antara HTTID dengan SMK Negeri 1 Turen, diharapkan pendidik mampu melakukan sinkronisasi Kurikulum Program Keahlian sesuai dengan perubahan Kurikulum Merdeka. Dan dengan keikutsertaan dalam Magang Guru dapat memberikan keahlian, keterampilan, serta pengalaman yang dapat digunakan dalam menghadapi perkembangan di dunia pendidikan.


Output kerja sama ini juga diprioritaskan untuk peserta didik agar mereka mendapatkan pengetahuan dan keterampilan terkini dari guru-guru yang mengikuti Magang. Pengetahuan dan keterampilan yang dimaksud adalah terkait skills yang dibutuhkan di era remote-work saat ini. Di sisi lain, peserta didik juga akan mendapatkan kualitas pembelajaran yang lebih update sesuai kebutuhan industri dari dilakukannya sinkronisasi kurikulum, guru tamu dan kunjungan industri secara virtual.

Instagram High Tech Teacher Indonesia

Diberdayakan oleh Blogger.