Adakan In House Training, HTT ID Latih Dosen Jurusan Manajemen FE UM Mengembangkan Multimedia Pembelajaran Menggunakan Genially


Genially merupakan platform yang sangat powerfull untuk menciptakan pengalaman belajar interaktif yang akan membuat mahasiswa jatuh cinta. Melalui Genially, dosen dapat melibatkan mahasiswa agar lebih kolaboratif selama proses perkuliahan. Berbagai jenis multimedia pembelajaran dapat dikembangkan melalui Genially, misalnya Presentations, Infographics, Dossiers, Video Presentations, ePosters, CVS, Quizzes, Training Materials, dan lain-lain.

Namun bagaimana cara penggunaan Genially dan apa saja tips serta triknya? Guna menjawab hal ini, High Tech Teacher Indonesia diundang oleh Jurusan Manajemen Universitas Negeri Malang untuk berkolaborasi dalam melakukan kegiatan Special Class #12 (In House Training) Project-Centered Course bertajuk “Workshop Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif Menggunakan Genially”. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh dosen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang (FE UM).

Genially merupakan platform yang sangat tepat untuk digunakan oleh dosen, karena kemudahan penggunaannya dan ketersediaan template multimedia pembelajaran yang melimpah. Dosen pun dapat lebih menghemat waktunya dalam mengembangkan multimedia pembelajaran, terlebih penggunaan platform ini tidak membutuhkan keterampilan teknologi bidang coding sama sekali. Diharapkan melalui pelatihan ini dosen Jurusan Manajemen FE UM dapat mengembangkan multimedia pembelajaran interaktif yang dapat dipergunakan sebagai media pembelajaran dalam menyambut semester ganjil tahun 2021.

Pelatihan dilaksanakan secara daring penuh (full online) pada tanggal 15 – 22 Juli 2021 melalui meeting di Zoom dan pembelajaran maupun pendampingan di kelas Google Classroom serta Grup WhatsApp. Adapun pelatihan ini dibimbing oleh seorang instruktur, Bapak Lovandri Dwanda Putra, M.Pd yang merupakan Founder High Tech Teacher Indonesia dan juga dosen Universitas Ahmad Dahlan. Sampai pertemuan di meeting virtual kedua, peserta telah berhasil mengembangkan berbagai jenis multimedia pembelajaran seperti Presentations, Infographics, Training Materials dan Interactive Images.

Berikut adalah rekaman meeting virtual pertama kegiatan Special Class #13:




Berikut adalah daftar nama peserta yang tergabung dalam kegiatan Special Class #13:

Daftar-Peserta-Special-Class-13-In-House-Training-Jurusan-Manajemen-FE-UM : DOWNLOAD DISINI
Diberdayakan oleh Blogger.