Pendaftaran Training Cyber Counseling Class untuk Mahasiswa Prodi Bimbingan dan Konseling


Kamu mahasiswa program studi Bimbingan Konseling dari perguruan tinggi di Indonesia? Kamu ingin mendapatkan pengetahuan dan keterampilan baru terkait Bimbingan Konseling yang sangat bermanfaat di era digital saat ini? Jika jawabanmu adalah IYA!, yuk mendaftar pada kegiatan "Training Cyber Counseling Class" yang difasilitasi oleh program studi Bimbingan Konseling, FKIP Universitas Ahmad Dahlan.

Mengapa kamu harus mendaftar kegiatan tersebut?, karena di era digitalisasi saat ini menuntut mahasiswa agar memiliki beragam keterampilan menggunakan media informasi dan teknologi dalam pemberian layanan bimbingan dan konseling. Melalui kursus singkat ini mahasiswa akan dilatih mengevaluasi layanan bimbingan dan konseling berbasis cyber counseling di antaranya melalui website dan smartphone android.

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus sampai September 2021 ini merupakan bagian dari program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. Di kursus singkat ini kamu akan didampingi High Tech Teacher Indonesia dalam menyiapkan diri agar bisa memberikan layanan bimbingan dan konseling di era digital, melalui pengintegrasian teknologi informasi.

Berikut merupakan persyaratan untuk mendaftar kegiatan yang terbatas hanya untuk 160 mahasiswa ini:

  • Mahasiswa aktif (minimal semester 3) dari perguruan tinggi di Indonesia
  • Mahasiswa program studi Bimbingan dan Konseling atau program studi serumpun
  • Mendapatkan surat rekomendari dari perguruan tinggi asal

Pendaftaran

14 – 31 Juli, melalui website resmi program KMMI, yakni: https://kmmi.kemdikbud.go.id/

Fasilitas

  • Uang saku
  • Sertifikat
  • Konversi mata kuliah
  • Keterampilan yang sangat dibutuhkan di era digital agar mampu memenangi persaingan secara global!

Narahubung: 087871398924 (a.n Syifaul)


Diberdayakan oleh Blogger.