High Tech Teacher Indonesia Kenalkan Wekiddo, Platform Kelas Virtual Milik Anak Bangsa


Minggu, 22 Agustus 2021 High Tech Teacher Indonesia berkolaborasi dengan Wekiddo, sebuah platform kelas virtual milik anak bangsa menyelenggarakan EdTech Webinar. Wekiddo merupakan platform yang mampu ‘memindahkan’ kegiatan belajar di sekolah ke dalam smartphone. Bahkan di dalam WeKiddo juga terdapat akses kepada orang tua untuk memantau seluruh kegiatan belajar putra-putrinya melalui smartphone.

Kegiatan bertajuk EdTech Webinar #20: "Pengenalan Wekiddo: Satu Aplikasi untuk Semua Aktivitas Belajar" ini diisi oleh pemateri dari SDN Keniten 2 Kab. Kediri, yakni Ibu Anik Sulistyarini, M.Pd. Beliau juga seorang SRB (Sahabat Rumah Belajar) Kemdikbud 2018 & 2019 sekaligus penulis 7 buku ber-ISBN. Di sisi lain kegiatan yang terlaksana melalui pertemuan virtual di Zoom Meeting ini juga dihadiri oleh Tim Wekiddo. Mereka adalah Ferry Irawan selaku Chief Executive Officer Wekiddo, William Nover selaku Chief Technology Officer Wekiddo, William Chandra selaku Chief Operating Officer Wekiddo, dan Jani Khatwani selaku Chief Marketing Officer Wekiddo.

Ibu Anik Sulistyarini, M.Pd menyampaikan materi terkait Wekiddo dan beliau membagikan pengalamannya selama ini menggunakan Wekiddo sebagai platform pembelajaran di sekolah pada lingkungan rural. Peserta dari kalangan guru, dosen dan mahasiswa kependidikan sangat antusias di mana hal ini dibuktikan dengan aktifnya mereka saat sesi tanya-jawab. Tim Wekiddo pun terlibat langsung menjawab setiap pertanyaan yang diberikan peserta.

Moderator kegiatan, yakni Bapak Lovandri Dwanda Putra, M.Pd selaku dosen dari FKIP Universitas Ahmad Dahlan turut antusias selama memimpin jalannya kegiatan. Beliau menyampaikan bahwa karya anak bangsa seperti Wekiddo harus didukung dan peserta yang mayoritas seorang pendidik menanggapinya dengan sangat positif. Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Ibu Sri Ana Yulianti, S.Pd dari SPNF SKB Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan, “Sangat bermanfaat untuk proses pembelajaran, dan saya tertarik untuk menggunakan Wekiddo

Ibu Nurhati Suci Tama, S.Pd dari SMP IT Bina Insan Cendikia Muntok juga menyampaikan, “Ilmu baru yang sangat bermanfaat untuk kegiatan belajar mengajar di masa pandemi sekarang”. Senada dengan hal tersebut, Bu Maysaroh, S.Pd dari SDIT Insan Mulia Wonosobo menyampaikan, “Aplikasi pembelajaran buatan anak negeri yang keren, aplikatif dan ramah masyarakat”.

Bapak Kholid, S.Pd.I dari SD 127 Pagur Kec.Panyabungan Timur Kab. Mandailing Natal, juga mengucapkan “Saya merasa bersyukur bisa mengikuti kegiatan webinar #20 HTT ID X Wekiddo. Uapan terima kasih saya sampaikan kepada narasumber dan tim yang telah mengadakan acara yang baik ini. semoga kedepan akan terus berkembang.”

Materi presentasi pemateri dapat diakses dengan cara mengklik disini. Bapak/Ibu yang ingin menyimak kegiatan ini dapat melihatnya di video YouTube berikut.



Diberdayakan oleh Blogger.