Wujudkan Imajinasi Melalui Pembelajaran Virtual Reality MilleaLab

Teknologi dan manusia sudah seperti dua unsur yang tak terpisahkan. Dapat dikatakan demikian karena diera yang serba digital seperti ini teknologi selalu hadir dalam setiap aspek kehidupan manusia. Karena tidak dapat dipungkiri, kehadiran teknologi membuat aktivitas manusia menjadi lebih mudah dan memberikan hasil yang maksimal. Kendati demikian apapun teknologi, teknologi hadir hanya untuk memudahkan tugas manusia, bukan menggantikan tugas manusia seutuhnya.

Salah satu peran teknologi yang besar sekali manfaatnya adalah teknlogi bidang pendidikan. Teknologi tidak hanya memudahkan guru dalam proses transfer ilmu pengetahuan namun juga memudahkan siswa dalam memahami materi yang diberikan. Sehingga tujuan pembelajaran akan tercapai secara maksimal. Salah satu contoh konkrit penggunaan teknologi dalam bidang pendidikan adalah MilleaLab. MilleaLab hadir untuk menjawab tantangan inovasi pembelajaran secara virtual dengan menyuguhkan ilustrasi tiga dimensi yang memungkinkan siswa untuk memahami materi pembelajaran tidak hanya dari tulisan namun juga gambaran secara riil.

MilleaLab merupakan platform karya anak bangsa yang memungkinkan penggunanya bisa membuat video pembelajaran berbasis virtual reality. Adapun vitur yang ditawarkan oleh MilleaLab juga sangat menarik karena pengguna tidak memerlukan perangkat dengan spec yang tinggi ataupun dana yang besar jika ingin membuat video pembelajaran. MilleaLab sudah menyediakan ratusan template video sehingga guru dapat langsung memodifikasi sesuai kebuhuthan. Selain itu MilleaLab juga menghadirkan vitur untuk dapat memasukkan berbagai elemen pendukung seperti suara, gambar, maupun video. Inovasi ini tentunya disambut baik oleh kalangan pengajar maupun siswa. Pengajar bisa
membuat video pembelajaran yang berbeda dari video pembelajaran konvensional, sehingga output video yang dihasilkan jauh lebih menarik dan dapat membangkitkan gairah belajar siswa. Kemudahan lain adalah pengajar tidak memerlukan coding dalam pembuatan video. Melalui MilleaLab ini siswa mendapatkan pengalaman belajar yang baru karena bisa menikmati akses video pembelajaran secara tiga dimensi yang menyuguhkan tampilan 360o
.
MilleaLab juga sudah diperkenalkan secara luas di ratusan sekolah di Indonesia. Harapannya media pembelajaran MilleaLab ini dapat dipergunakan secara luas untuk menunjang sekaligus meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Indonesia.

picture source : google 
Diberdayakan oleh Blogger.