High Tech Teacher Indonesia Mewadahi 9 Mahasiswa PADP UM untuk Melaksanakan Program Magang 1 Semester Diakui Konversi 20 SKS

 High Tech Teacher Indonesia sebagai forum sekaligus platform untuk mewadahi pendidik dan calon pendidik di Indonesia telah membuka kesempatan kepada mahasiswa progam studi kependidikan untuk melaksanakan magang. Hal ini telah direalisasikan melalui adanya kerja sama antara High Tech Teacher Indonesia dengan program studi S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang.

Sejak tanggal 30 Agustus hingga 17 Desember 2021, sembilan dari puluhan mahasiswa terpilih melakukan kegiatan magang secara remote di beberapa job title. Sembilan mahasiswa ini merupakan orang-orang terpilih karena sebelumnya telah dilakukan dua kali seleksi dari pembukaan kesempatan magang di High Tech Teacher Indonesia. Mereka menempati berbagai job title seperti Administrative Assistant, Finance Administrator, Business Development Assistant, Content Creator, Content Writer, Community Manager dan Social Media Manager.

Selama empat bulan magang, mahasiswa dibekali dengan berbagai pengetahuan yang dibutuhkan pada bursa kerja di era digital, seperti desain, editing video, otomatisasi pekerjaan kantor hingga komunikasi bisnis. Di sisi lain, mereka juga dibekali pada kegiatan upgrading skills, yang meliputi materi tips dan trik menulis skripsi hingga trik pemasaran digital dengan menggunakan hyper-personalization marketing.

Melalui feedback yang diberikan, mahasiswa magang mengaku telah mendapatkan berbagai pengetahuan dan keterampilan yang sangat dibutuhkan di era digital. Mereka sangat bersyukur karena bisa belajar bagaimana kerja di lingkungan digital (remote-work), bagaimana cara berkomunikasi dengan klien dari perusahaan-perusahaan skala nasional maupun internasional hingga bisa mempelajari ilmu desain.

Dokumentasi Penutupan Program Magang yang Dihadiri Oleh Tim HTT ID dan Mitra Prodi S1 PADP UM

Di sisi lain, mereka juga memberikan harapan agar di kemudian hari High Tech Teacher Indonesia dapat memfasilitasi kegiatan magang secara offline agar mahasiswa merasakan iklim kerja di dunia konvesional. Mereka juga berharap agar High Tech Teacher Indonesia dapat merealisasikan ide-ide yang selama ini telah diciptakan dan dikembangkan oleh mahasiswa magang agar keberadaan High Tech Teacher Indonesia bisa lebih bermanfaat untuk pendidikan Indonesia.

High Tech Teacher Indonesia mengucapkan terima kasih kepada sembilan mahasiswa magang, di mana daftar namanya dapat diakses pada tautan file di bawah ini. Mereka telah bekerja keras dan selalu memberikan yang terbaik untuk kemajuan pendidikan Indonesia di era digital melalui High Tech Teacher Indonesia. Semoga mereka menjadi sosok mahasiswa yang berhasil dan terus berproses untuk menjadi pribadi hebat di era digital!

Tautan-tautan Terkait:

  1. Artikel Liputan Seremoni Penyerahan Mahasiswa Magang S1 PADP UM ke High Tech Teacher Indonesia
  2. Dokumentasi Kegiatan Magang Mahasiswa S1 PADP UM di High Tech Teacher Indonesia
Diberdayakan oleh Blogger.