High Tech Teacher Indonesia Cetak Genially Ambassadors di ToT #Batch1, Siap Populerkan Genially pada Pendidik Indonesia

 

Melalui adanya kerja sama antara High Tech Teacher Indonesia dengan Genially yang merupakan perusahaan bidang educational technology dari Spanyol, telah terlaksana kegiatan Training of Trainer (ToT) Genially bertajuk, “Become Genially Ambassadors in Indonesia with High Tech Teacher Indonesia”. Kegiatan ini dilaksanakan secara synchronous maupun asynchronous.

Genially merupakan platform untuk menciptakan pengalaman belajar interaktif yang akan membuat peserta didik jatuh cinta. Platform yang memiliki ciri khas interactivity ini memiliki layanan Freemium (layanan mendasar secara gratis tetapi mengenakan biaya untuk fitur khusus). Adapun peserta kegiatan ToT ini adalah tim internal dan para fasilitator terpilih High Tech Teacher Indonesia. 

Setelah dilaksanakan meeting secara synchronous pada 15, 17 dan 19 Desember 2021 serta diskusi secara asynchronous melalui Grup WhatsApp dan kelas Google Classroom selama kurang lebih satu pekan, para peserta dinyatakan lulus dan mendapatkan gelar sebagai Genially Ambassadors. Selama kegiatan, peserta dibekali bagaimana cara kerja menjadi seorang Genially Ambassadors di Indonesia dan strategi apa saja yang dapat digunakan untuk mengenalkan Genially ke para pendidik di seluruh Indonesia.

Genially Ambassadors adalah komunitas orang-orang yang terkait dengan desain, pemasaran, komunikasi, pendidikan, teknologi baru atau sektor media dengan orientasi yang jelas terhadap dunia digital. Genially Ambassadors merupakan sosok-sosok yang paham teknologi, memiliki kehadiran aktif di media sosial, dan berpengaruh di sektor profesional mereka.

Melalui skema Genially Ambassadors, Genially memiliki misi untuk memungkinkan siapa saja agar dapat membuat konten menakjubkan yang interaktif dan penuh akan animasi. Genially ingin membantu meningkatkan cara orang menyajikan, berkomunikasi, berbagi, dan mengajar. Saat ini pun Genially telah memiliki 1,5 juta pengguna di lebih dari 190 negara.

Diharapkan melalui keterlaksanaan kegiatan ToT ini mampu memberikan akses pelatihan secara lebih luas kepada para pendidik di Indonesia, baik guru, dosen, tenaga kependidikan hingga mahasiswa di program studi kependidikan terkait pemanfaatan Genially sebagai salah satu tools pengembang multimedia pembelajaran. High Tech Teacher Indonesia bersama jaringan Genially Ambassadors yang dimiliki akan berkomitmen untuk menyebarkan kemudahan dalam mengembangkan multimedia interaktif dengan cara yang amat mudah, yakni melalui penggunaan platform Genially.

Berikut merupakan daftar nama dari Genially Ambassadors yang saat ini ada di komunitas High Tech Teacher Indonesia:

  • Lovandri Dwanda Putra, M.Pd (Founder High Tech Teacher Indonesia & Dosen Universitas Ahmad Dahlan)
  • Filianti, S.Pd (Account Manager High Tech Teacher Indonesia & Research Assistants in Education Field)
  • Roberto Santana Molle,S.Kom.,M.M. (Guru SMPK 1 BPK PENABUR Bandung)
  • Rani Indriani Kusumah, S.I.Kom., M.Si (Dosen STIKESMI / Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sukabumi)
  • Erwin Hari Kurniawan, M.Pd (Dosen FKIP Universitas Islam Kadiri)
Diberdayakan oleh Blogger.