Training of Trainers Genially (Become Genially Ambassadors in Indonesia with High Tech Teacher Indonesia)

 Training of Trainer (ToT) merupakan pelatihan yang diperuntukkan bagi orang-orang yang diharapkan setelah selesai pelatihan mampu menjadi pelatih dan mampu mengajarkan materi pelatihan tersebut kepada orang lain. Kali ini High Tech Teacher Indonesia akan mengadakan ToT Genially yang bertujuan mencetak Genially Ambassadors di Indonesia dari kalangan pendidik (guru maupun dosen). Kegiatan ini akan dikhususkan untuk tim internal dan para fasilitator terpilih High Tech Teacher Indonesia. 

ToT Genially di High Tech Teacher Indonesia terlaksana atas adanya kerja sama antara High Tech Teacher Indonesia dengan Genially yang merupakan perusahaan bidang educational technology dari Spanyol. Genially merupakan platform untuk menciptakan pengalaman belajar interaktif yang akan membuat peserta didik jatuh cinta. Platform yang memiliki ciri khas interactivity ini memiliki layanan Freemium (layanan mendasar secara gratis tetapi mengenakan biaya untuk fitur khusus). 

Acara ToT nantinya akan diadakan selama tiga pertemuan synchronous, lengkapnya sebagai berikut:

Training of Trainers Genially High Tech teacher Indonesia

Waktu Pelaksanaan:

  • Rabu, 15 Desember 2021, pukul 15.30 – 17.30 WIB
  • Jumat, 17 Desember 2021, pukul 15.30 – 17.30 WIB
  • Minggu, 19 Desember 2021, pukul 15.30 – 17.30 WIB

Pemateri

  • Florina Jelescu, selaku International Markets Growth Manager Genially
  • Lovandri Dwanda Putra, selaku Genially Ambassador dan seorang Founder High Tech Teacher Indonesia
  • Filianti, selaku Genially Ambassador dan seorang Account Manager High Tech Teacher Indonesia

Selain kegiatan dilakukan secara synchronous, juga dilakukan secara asynchronous melalui Google Classroom dan Grub WhatsApp. Hal ini untuk memudahkan penginformasian materi ToT  sekaligus mendukung komunikasi real time antara peserta dan instruktur. Peserta yang tergabung dalam kegiatan ToT Genially yang difasilitasi oleh High Tech Teacher Indonesia akan mendapatkan berbagai privilege, mulai dari akses akun Genially Pro dan hal-hal lain. Dengan catatan, peserta dinyatakan lulus sehingga dinyatakan layak untuk menjadi seorang trainer Genially atau Genially Ambassadors.

Diharapkan melalui keterlaksanaan kegiatan ini mampu memberikan akses pelatihan secara lebih luas kepada para pendidik di Indonesia, baik guru, dosen, tenaga kependidikan hingga mahasiswa di program studi kependidikan terkait pemanfaatan Genially sebagai salah satu tools pengembang multimedia pembelajaran. High Tech Teacher Indonesia bersama jaringan Genially Ambassadors yang dimiliki akan berkomitmen untuk menyebarkan kemudahan dalam mengembangkan multimedia interaktif dengan cara yang amat mudah, yakni melalui penggunaan platform Genially.

Catatan: kegiatan ini tidak dibuka untuk umum.

Diberdayakan oleh Blogger.