Training of Trainers (ToT) ClassPoint Indonesia X High Tech Teacher Indonesia


 Training of Trainer (ToT) merupakan pelatihan yang diperuntukkan bagi orang-orang yang diharapkan setelah selesai pelatihan mampu menjadi pelatih dan mampu mengajarkan materi pelatihan tersebut kepada orang lain. Kali ini High Tech Teacher Indonesia akan mengadakan ToT ClassPoint yang bertujuan mencetak ClassPoint Certified Trainer Indonesia dari kalangan calon pendidik maupun pendidik (guru maupun dosen). 

ClassPoint merupakan alat kuis pengajaran dan kelas interaktif terintegrasi yang dirancang untuk setiap pendidik yang menggunakan Microsoft PowerPoint (sumber: www.classpoint.io). Hal ini memungkinkan pendidik untuk dengan cepat mengubah slide presentasi mereka menjadi kuis interaktif, menjalankan kuis dengan peserta didik, mengumpulkan tanggapan langsung peserta didik, menilai tugas peserta didik, hingga menyimpan data.

ClassPoint yang merupakan platform educational technology dari Singapore ini juga memberi pendidik alat anotasi praktis dan papan tulis digital di dalam Microsoft PowerPoint. ClassPoint membantu pendidik mencapai semua kemaksimalan pembelajaran dalam Microsoft PowerPoint; tidak perlu beralih ke aplikasi lain! Tentu para pendidik akan terbayang, betapa mudahnya penggunaan ClassPoint ini. Terlebih berbagai fitur yang digunakan dapat mendukung proses pembelajaran yang mampu meningkatkan minat dan interaksi peserta didik, baik di Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), Pembelajaran Tatap muka (PTM), maupun blended learning.

ToT ClassPoint di High Tech Teacher Indonesia terlaksana atas adanya kerja sama antara High Tech Teacher Indonesia dengan ClassPoint Indonesia melalui penendatanganan MoU. Instruktur ToT ini adalah Bapak Suhardy Amir dari SMAN 3 Tanjung Jabung Timur yang merupakan seorang ClassPoint Certified Trainer Indonesia. Banyak sekali manfaat yang akan didapatkan peserta jika mengikuti kegiatan ini, antara lain:

  1. E-Sertifikat 32 JP
  2. Sertifikat official trainer ClassPoint*
  3. Free akun ClassPoint Pro 6 bulan
  4. Free pendampingan intensif selama 1 minggu pelatihan dengan trainer
  5. Terdaftar di komunitas global ClassPoint Certified Trainers (CCTs)*
  6. Terdaftar di Komunitas Fasilitator & Trainer High Tech Teacher Indonesia
  7. Pendampingan & fasilitas khusus oleh ClassPoint Indonesia selama melakukan pengimbasan materi training
  8. Diskon khusus untuk pembelian akun ClassPoint Pro dan School
  9. Dokumen administrasi keperluan institusi
  10. Dll….

*) Syarat dan ketentuan berlaku

Waktu Pelaksanaan:

  • Jumat, 18 Maret 2022 pukul 13.00 - 15.00 WIB
  • Minggu, 20 Maret 2022 pukul 13.00 - 15.00 WIB

Biaya Investasi (fasilitas yang didapatkan sama):

  • Alumni Special Class HTT ID Rp 35.000,00
  • Peserta Umum Rp 65.000,00

Selain kegiatan dilakukan secara synchronous, juga dilakukan secara asynchronous melalui Google Classroom dan Grub WhatsApp. Hal ini untuk memudahkan penginformasian materi ToT sekaligus mendukung komunikasi real time antara peserta dan instruktur. 

Diharapkan melalui keterlaksanaan kegiatan ini mampu memberikan akses pelatihan secara lebih luas kepada para pendidik di Indonesia, baik guru, dosen, tenaga kependidikan hingga mahasiswa di program studi kependidikan terkait pemanfaatan ClassPoint sebagai salah satu tools pengembang multimedia pembelajaran interaktif dan bersifat easy to use.

Jika Bapak/Ibu tertarik untuk mengikuti kegiatan ToT ini, silahkan mengisi form pendaftaran berikut. Adapun untuk Peserta Alumni Special Class HTT ID, tunggu kode diskon spesialnya melalui Grub WhatsApp.

Diberdayakan oleh Blogger.