Keseruan Mengenal ClassPoint dalam Kurikulum Merdeka pada Special Class #21 di SDN 217/IV Kotabaru, Jambi


Pеngеmbаngаn kерrоfеѕіаn bеrkеlаnјutаn аdаlаh реngеmbаngаn kоmреtеnѕі guru уаng dіlаkѕаnаkаn ѕеѕuаі dеngаn kеbutuhаn, ѕесаrа bеrtаhар, dаn bеrkеlаnјutаn untuk meningkatkan рrоfеѕіоnаlіѕmе guru. High Tech Teacher Indonesia sebagai platform yang mewadahi para pendidik di Indonesia berkolaborasi dengan ClassPoint yang merupakan edtech startup dari Singapore. Claspoint adalah sebuah perangkat yang dikembangkan oleh perusahaan INKOE. Aplikasi ini akan terintegrasi dengan Power Point. ClassPoint memberikan sejumlah fitur untuk membuat materi pembelajaran yang menarik serta dapat meningkatkan engagement antara Peserta Didik dengan materi pelajaran. Platform ini mempunyai kesamaan misi dengan kami yakni menciptakan pendidikan yang berkualitas. Hal ini, salah satunya dilaksanakan kegiatan Special Class #21.

Kegiatan Special Class #21 bertajuk "ClassPoint Dalam Kurikuum Merdeka” yang dilaksanakan oleh High Tech Teacher Indonesia x ClassPoint Indonesia telah terselenggara secara luring di SDN 217/IV Jambi pada tanggal 22 Juli 2022. Kegiatan ini di  diikuti oleh 10 peserta yaitu para guru-guru. Penyelenggara kegiatan dalam Kurikulum Merdeka ini adalah High Tech Teacher Indonesia yang bekerja sama dengan ClassPoint. Dalam kegiatan ini. Kegiatan Special Class berjalan sangat seru karena dilakukan secara langsung dan bisa diajari secara langsung pula. 



Rangkaian kegiatan dimulai dengan penyampaian materi secara langsung oleh narasumber Ibu Lili Suryani, S.Pd., Gur SDN 63/IV Jambi selaku. Beliau merupakan official trainer HTTID. Pada kegiatan Special Class kali ini, beliau menjadi ClassPoint School Coach. Kegiatan ini dipimpin oleh pembicara kehormatan Ibu Sukilah, M.Pd., selaku Kepala Sekolah SDN 217/IV Kotabaru. Kemudian untuk materi yang disampaikan yaitu terkait ClassPoint dalam kurikulum Merdeka. Kegiatan pada hari itu membahas dan praktik langsung menggunakan aplikasi ClassPoint.


Dengan dilaksanakannya acara ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah guru yang mempunyai kemampuan dalam memanfaatkan aplikasi classpoint dalam pembelajaran agar pembelajaran menarik dan interaktif serta dapat meningkatkan kemampuan para guru khususnya dalam bidang TIK. sedangkan output setelah Special Class ini guru-guru mampu memanfaatkan Aplikasi ClassPoint dalam kurikulum Merdeka.





Diberdayakan oleh Blogger.