PT Indonesia Cakap Digital Menjalin Kerja Sama dengan SMK Krian 2 Sidoarjo dalam Upaya Peningkatan Mutu Pendidikan


Sebagai lembaga sekolah kejuruan, SMK Krian 2 Sidoarjo berupaya menjalin kerjasama dengan banyak pihak, baik itu platform ataupun pelaku industri. SMK Krian 2 Sidoarjo melakukan upaya tersebut, untuk meningkatkan mutu pendidikan di satuan pendidikan kejuruan. Sehingga output dari menjalin kerja sama berkelanjutan dan menciptakan peluang yang besar. High Tech Teacher Indonesia yang merupakan platform penggerak digitalisasi pendidikan di Indonesia mempunyai tujuan dan tekad untuk membantu para pendidik.

PT Indonesia Cakap Digital yang memiliki nama brand High Tech Teacher Indonesia (HTTID) bersama dengan SMK Krian 2 Sidoarjo melakukan pertemuan secara virtual melalui ZOOM Meeting pada Sabtu tanggal 27 Agustus 2022. Pertemuan tersebut dihadiri oleh pengurus High Tech Teacher Indonesia yaitu Lovandri Dwanda Putra, M.Pd., selaku CEO dan Founder High Tech Teacher Indonesia, Afrimadoni selaku CO-Founder dan CTOFilianti selaku Account ExecutiveVio Ratna dan Leyana Candrika Dewi selaku tim Business Development. Serta dari pihak SMK Krian 2 Sidoarjo yang diwakilkan oleh Stevani Rozalin selaku guru Program Keahlian Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis di SMK Krian 2 Sidoarjo.

Penandatangan kerjasama antara HTTID mengarah pada beberapa bidang. Sehingga dalam waktu dekat kerjasama tersebut dapat segera dilaksanakan. Adapun kerjasama tersebut mengarah pada beberapa hal, diantaranya.

  1. Sinkronisasi Kurikulum Kompetensi Keahlian
  2. Magang Guru
  3. Kunjungan Industri Secara Virtual

Dengan adanya kerjasama antara dua pihak ini diharapkan membuka pandangan pendidik dalam perubahan kurikulum yang berlaku sekarang sesuai dengan Kurikulum Program Keahlian di bidangnya. Selain itu juga dengan adanya Magang Guru, dapat membantu pendidik dalam meningkatkan kemampuannya dalam keterampilan mengajar, membuat media pembelajaran yang sesuai maupun mampu mengikuti percepatan digitalisasi pendidikan di Indonesia. Dan yang terakhir dengan adanya Kunjungan Industri Secara Virtual dapat memberikan pengaruh positif, serta ilmu yang berguna, sehingga dapat dijadikan bekal di masa yang akan datang oleh peserta didik.

Instagram High Tech Teacher Indonesia

Diberdayakan oleh Blogger.