MENGUBAH TAUTAN PANJANG MENJADI PENDEK LEBIH MUDAH HANYA DENGAN PLATFORM SHORTENER

Masyarakat di era sekarang perlu memanfaatkan percepatan ruang digital yang begitu cepat dengan baik dan cermat. Aktivitas di dunia maya atau media sosial di era sekarang sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat. Munculnya platform digital yang dapat memberikan kemudahan pengguna, dari berbagai sektor.

High Tech Teacher Indonesia merupakan sebuah platform pendukung percepatan digitalisasi pendidikan di Indonesia. Layanan yang diberikan oleh High Tech Teacher Indonesia diberikan untuk membantu pendidik, calon pendidik, maupun tenaga kependidikan dalam mengoptimalkan dan menghadapi perkembangan teknologi yang semakin pesat. Misi yang dibuat oleh perusahaan ini jelas, yaitu berkomitmen memberikan kontribusi bagi kemajuan teknologi. Oleh karena itu informasi kali ini akan menyampaikan terkait platform penyingkat tautan.

S.ID merupakan sebuah platform yang membantu para penggunanya terkait penyingkat tautan dan microsite. Fitur yang ditawarkan oleh S.ID memberikan kemudahan kepada para penggunanya. S.ID mempunyai 2 fitur yang dapat dimanfaatkan oleh para penggunanya, fitur tersebut yaitu Microsite S.ID dan Link Shortener. Lalu bagaimana cara penggunaan Link Shortener di platform S.ID?

Berikut langkah-langkah penggunaan link Shortener di S.ID:

  • Search pada Google “S.ID”
Sumber: S.id
  • Kemudian “Login” jika sudah punya akun, dan “Register” jika belum memiliki akun
Sumber: S.id
  • Ketika sudah melakukan login atau register, berikut tampilan dashboard awal S.ID. Pada bagian sisi kiri layar, terdapat pilihan fitur yang ditawarkan seperti “Dashboard”, “Links”, “Microsite”, dan “User Settings”
Sumber: S.id
  • Klik “Links” jika anda hendak melakukan perpendek tautan
Sumber: S.id
  • Salin links tautan panjang anda dan letakan dalam kolom untuk  perpendek. Kemudian klik “Short it!”
Sumber: S.id
  • Selesai, link anda sudah diperpendek
Sumber: S.id

Wah sangat mudah memang menggunakan Link Shortener dari S.ID. Sekarang tidak perlu lagi menggunakan link tautan yang panjang, hanya dengan S.ID permasalahan link anda menjadi lebih simple dan mudah pelafalannya. Untuk informasi lebih lanjut terkait literasi digital, Special Class, maupun Webinar pantau terus website kami dan bisa mengunjungi instagram kami hightechteacher_id.

Diberdayakan oleh Blogger.