High Tech Teacher Indonesia Selenggarakan Webinar Desain Slide Presentasi Inspiratif

 

Saat ini Microsoft Powerpoint menyajikan berbagai fitur terbaru yang sangat luar biasa. Bahkan melalui fitur-fitur yang ada tersebut, kita dapat membuat desain yang biasanya hanya dapat dilakukan di Corel Draw dan Photoshop. Sayangnya tidak semua pengguna Microsoft Powerpoint mengetahui hal ini. Termasuk Bapak/Ibu Pendidik yang terbiasa menggunakan Microsoft Powerpoint sebagai tool dalam membuat slide materi pembelajaran.

Berdasarkan hal tersebut High Tech Teacher Indonesia mengadakan kegiatan EdTech Webinar #13 yang diselenggarakan oleh High Tech Teacher Indonesia bertajuk, “Mendesain Slide Presentasi Inspiratif yang Ada Kadarnya” yang dibimbing oleh Bapak Asep Awaludin, S.Pd, Guru dari SD Islam Cikal Harapan II, Bogor dan merupakan seorang Presentation Designer.

Pemateri memaparkan delapan hal penting yang harus diketahui dan disadari oleh pembuat slide presentasi di Microsoft Powerpoint, yakni adanya fitur Quick Access Toolbar, Selection Pane Alt + F10, dan Guides untuk mengatur kerapian desain. Selain itu, hal-hal seperti ukuran slide, sumber gambar yang akan dimasukkan ke slide, penggunaan font, penggunaan warna dan optimalisasi white space juga dibahas. Delapan hal tersebut jika terus diperhatikan dan diimplementasikan dalam pembuatan desain, tentu akan membuat hasilnya sangat menarik.

Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 3 April 2021 pukul 09.30 – 11.30 WIB, dan bertempat di Zoom Meeting ini dihadiri oleh Bapak/Ibu Pendidik dari berbagai penjuru Indonesia. Banyak sekali peserta yang antusias bahkan menginginkan agar kegiatan lanjutan mengenai topik slide presentasi diadakan lagi.

Beberapa peserta memberikan tanggapan seperti yang disampaikan oleh Ibu Deny Christiana, S.Pd, dari SD Negeri Banmati 02 Kab. Sukoharjo yang menyampaikan, “Acara ini sangat bermanfaat dalam membuat PPT yang lebih simple tapi menarik untuk menunjang pembelajaran.” Demikian pula Ibu Dewi Meilansari Kurniati, S.Pd dari SD Terpadu "PUTRA HARAPAN" Purwokerto, yang menyampaikan, “Acaranya bagus. Banyak ilmu baru yang saya dapatkan. Beberapa kali ikut kegiatan HTT ID. Ditunggu webinar-webinar berikutnya.”

Hal senada juga disampaikan oleh Ibu Qoiryani Pohan, S.Pd dari Pematangsiantar, beliau menyampaikan, “Banyak ilmu yang didapat dari webinar kali ini yang selama ini pembuatan PPT ternyata masih banyak terdapat kesalahan baik dalam pembuatan gambar, tulisan maupun sumber belajar. Terima kasih seluruh panitia dan Narasumber Pak Asep atas ilmunya hari ini”.

Jika Bapak/Ibu ketinggalan kegiatan ini, dapat melihatnya pada rekaman YouTube di bawah ini. Dan silahkan DM kami di Instagram untuk mengajukan E-Certificate partisipasi kegiatan jika telah menyimaknya di channel YouTube High Tech Teacher Indonesia (kirim bukti screenshoot telah melihat di YouTube). Batas terakhir kami tunggu sampai tanggal 7 April 2021 pukul 23.59 WIB.

Diberdayakan oleh Blogger.