HTT ID Mengenalkan Platform Genially sebagai Tool Pembelajaran yang Menarik kepada Pendidik Nusantara

Minggu, 18 April 2021 melalui pertemuan virtual di Zoom Meeting, High Tech Teacher Indonesia (HTT ID) mengadakan kegiatan bertajuk EdTech Webinar #15 bertajuk, “Pemanfaatan Genially untuk Aktivitas Pembelajaran Interaktif, Seru, dan Menyenangkan”. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya membantu pendidik untuk memilih platform pengembang media pembelajaran berbasis digital yang mudah akan tetapi kaya akan fitur-fitur bermanfaat.

Genially merupakan platform yang sangat powerfull untuk menciptakan pengalaman belajar interaktif yang akan membuat peserta didik jatuh cinta. Melalui Genially pendidik dapat mengembangkan konten Presentasi, Infografis, Presentasi Animasi maupun Video, ePosters, CV, Kuis, dan Gamification. Melalui konten yang dibuat pendidik juga dapat melibatkan peserta didik agar lebih kolaboratif selama proses pembelajaran.

Kegiatan ini dibimbing oleh pemateri, yakni Ibu Rani Indriani Kusumah, S.I.Kom., M.Si seorang Dosen dari STIKESMI (Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sukabumi) sekaligus seorang Learning Designer & Facilitator Sekolah.Mu serta Pelatih Kampus Guru Cikal. Peserta dari berbagai wilayah di Indonesia sangat antusias terhadap kegiatan ini. Bahkan mengingat singkatnya durasi pertemuan waktu itu, banyak peserta yang menginginkan agar EdTech Webinar mengenai Genially dapat ditindaklanjuti dengan kegiatan Special Class.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Ibu Cynthia Widya Wulan Sari, S.Pd dari SMK Penerbangan Banjarbaru, Kota Banjarbaru, yang menyampaikan “Alhamdulillah sangat bermanfaat dan sangat menarik, bagus sekali apabila HTT ID mengadakan Special Class-nya

Ucapan terima kasih dari para peserta juga disampaikan atas terselenggaranya kegiatan EdTech Webinar HTT ID ini. Seperti yang disampaikan oleh Ibu Rahmani Sukmawati, S. Pd, dari SMPN 14 Yogyakarta/Kota Yogyakarta, beliau menyampaikan “Waww menarik sekali, menambah referensi platform untuk e-learning. Terimakasi HTT ID yang sudah menyelenggarakan webinar yang bermanfaat ini”.

Ibu Heri Herdiana, S.Pd dari SDN Cioga Kabupaten Tasikmalaya juga menyampaikan, “Sangat menarik dan bermanfaat sekali. Apalagi di masa pandemi, bisa meningkatkan antusias siswa”. Hal senada disampaikan oleh Ibu  Ma'rifah, S.Pd. dari SD Negeri 1 Karanganyar Kabupaten Kebumen, “Webinar yang menarik dan menyenangkan. Jika diaplikasikan dalam pembelajaran, anak-anak akan sangat tertarik karena belajar dengan menyenangkan

Bapak/Ibu yang ketinggalan kegiatan EdTech Webinar #15 dapat menyimaknya di video YouTube High Tech Teacher Indonesia di bawah ini.

KLIK DI SINI UNTUK AKSES REKAMAN EDTECH WEBINAR #15 - GENIALLY

Diberdayakan oleh Blogger.