High Tech Teacher Indonesia Kupas Program Ekabima Milik IDCloudHost untuk Pengembangan Website Sekolah Secara Gratis

Keberadaan website untuk setiap sekolah pada era digital saat ini sangatlah krusial. Hal ini di sisi lain sebagai upaya keterlibatan sekolah dalam praktik digitalisasi pendidikan, juga sebagai pengupayaan meraih berbagai keuntungan untuk sekolah itu sendiri maupun masyarakat secara umum. Sayangnya belum semua sekolah di Indonesia memiliki website, terlebih yang dikelola secara produktif dan profesional.

High Tech Teacher Indonesia sebagai salah satu forum yang berkomitmen untuk turut serta dalam proses pengupayaan digitalisasi pendidikan di Indonesia pun mengadakan kegiatan EdTech Webinar #18 bertajuk, “Pentingnya Sekolah Memiliki Website di Era Digital dan Bagaimana Membuatnya Secara Gratis!”. Kegiatan yang terselenggara pada Sabtu, 8 Mei 2021 pada Meeting Virtual Google Meet lalu ini sukses terselenggara atas adanya kerja sama dengan IDCloudHost selaku perusahaan komputansi awan yang berbasis di Indonesia.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Umum Nasyiatul Aisyiyah Muhammadiyah, Ibu Diyah Puspitarini, M.Pd. Beliau di dalam sambutannya menyampaikan bahwa pendidikan Indonesia saat ini masih membutuhkan upaya yang lebih besar dalam proses digitalisasi. Hal ini membutuhkan upaya semua elemen mulai dari pemerintah, masyarakat, praktisi pendidikan hingga kelompok semacam forum High Tech Teacher Indonesia.

Adapun di dalam kegiatan yang diikuti oleh pendidik dan praktisi pendidikan dari seluruh Indonesia ini diisi oleh Bapak Lovandri Dwanda Putra, M.Pd yang merupakan Founder High Tech Teacher Indonesia dari Dosen Universitas Ahmad Dahlan serta Bapak Muhammad Mufid Luthfi seorang Chief Marketing Officer (CMO) IDCloudHost.

Peserta sangat antusias dengan kegiatan yang mengupas tata cara pendaftaran program Ekabima milik IDCloudHost ini. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Ibu Zuhuriah Silviani S.Pd, dari SDN 3 Toboali, Bangka Selatan, beliau mengatakan “Menarik sekali, apalagi di masa sekarang ini apapun bisa diakses melalui internet. Jadi sekolah juga butuh website sebagai sarana agar orang lain dapat tahu tentang sekolah tersebut”.

Hal serupa disampaikan oleh Ibu Watini, S.Pd.Si., dari SMP Muhammadiyah 2 Mlati Sleman, “Materi webinar sangat bermanfaat untuk pengembangan website sekolah, apalagi masa pandemi. Perlu bimtek/pendampingan khusus dalam pengembangan website”. Adapun Ibu Lilis Apriani, S.Pd, dari SMAN 13 Kab. Tangerang mengapresiasi secara keseluruhan kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh High Tech Teacher Indonesia “Selalu bagus dan menarik dengan berbagai tema yang diangkat oleh kegiatan HTT ID di dalam webinarnya, cara pelaksanaan dan teknisnya bagus mudah di akses dan selalu tepat waktu”.

Bapak/Ibu yang ingin menyimak rekaman kegiatan ini dapat mengaksesnya pada video YouTube berikut:


Diberdayakan oleh Blogger.