Fitur Baru canva, Publikasi desain prototipe website atau aplikasi

 Canva adalah salah satu software desain cloud based  yang cukup populer, canva menyediakan berbagai macam desain yang bisa kamu gunakan, salahsatunya membuat desain protype  sebuah website atau aplikasi. Dalam pengembangan sebuah website maupun aplikasi, biasanya diawali dengan mendesain atau melayout tampilan terlebih dahulu, Desain web merupakan bagian penting dalam pengembangan suatu website, karena suatu web akan dikatakan berkualitas ketika tidak hanya menonjolkan sisi fungsionalitas melainkan juga sisi seni dan estetika serta user interface dari website itu sendiri. Banyak elemen penting yang harus kamu pertimbangkan dalam membuat desain web yang bagus, diantaranya adalah tata letak, warna, huruf, navigasi, white space (ruang atau jarak pemisah antara informasi yang satu dengan yang lainnya) dll.


Dengan menggunakan Canva aktivitas merancang prototipe sebuah web atau aplikasi menjadi lebih mudah dilakukan, karna canva juga menyediakan template desain sesuai kebutuhan yang bisa kamu edit dan gunakan.
Untuk mendukung aktivitas ini Canva membuat terobosan  baru dengan meluncurkan fitur publish as prototype

Fitur ini memungkin kamu untuk melihat simulasi tampilan dari desain web atau aplikasi yang dibuat, simulasi tampilan ini dilengkapi juga dengan dummy laptop, dengan demikian akan membuat desain kamu menjadi semakin nyata dan menarik ketika ditampilkan.
 

Diberdayakan oleh Blogger.