Design Pembelajaran Interaktif Melalui Canva for Education

Kehadiran Canva memang memberikan pengaruh yang luas dalam berbagai bidang, tak terkecuali bidang Pendidikan. Canva memberikan dukungan pada dunia Pendidikan melalui Canva for Education yaitu fitur Canva yang disediakan khusus untuk guru dimana guru-guru dapat mengakses fitur berbayar atau fitur pro secara gratis. Persyaratan untuk mendapatkan klaim Canva for Education ini terbilang mudah, karena para guru hanya harus menyertakan bukti atau surat keterangan yang menandakan dirinya adalah seorang pengajar.

Namun sayangnya belum banyak guru yang mengetahui akan fitur Canva yang satu ini. Oleh karena itu High Tech Teacher Indonesia mengadakan sebuah event bernama Special Class#18 High Tech teacher Indonesia x Canva for Education "Membangung Kelas Kreatif dan Kolaboratif untuk Peserta Didik Digital Native melalui Canva for Educaation" yang diperuntukkan bagi bapak ibu guru yang ingin mengenal Canva for Education lebih dalam. Special class tersebut dilaksanakan pada 28 november 2021 melalui zoom meeting dengan pemateri Bapak Lovandri Dwanda Putra selaku founder dari High Tech Teacher Indonesia. Dengan diikuti lebih dari limapuluh peserta yang merupakan bapak ibu guru dari berbagai daerah di Indonesia.

Antusiasme peserta sangat terlihat ketika bapak Lovandri mengenalkan satu persatu fitur-fitur Canva yang dapat membantu para guru membuat pembelajaran inovatif seperti membuat RPP, presentasi, video pembelajaran, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, bapak lovandri juga membantu para peserta untuk mendapatkan klaim Canva for Education. Special class ini akan berlangsung sebanyak dua kali pertemuan yaitu pada tanggal 28 novermber dan 3 desember 2021. Namun untuk bapak ibu guru yang belum berkesempatan mengikuti special class jangan khawatir karena High Tech Teacher Indonesia akan mengadakan kelas menarik lainnya pada lain kesempatan. Untuk informasi lebih lengkap dapat bapak ibu lihat di website resmi High Tech Teacher Indonesia di https://hightechteacher.id/.

Sejak 2020 lalu High Tech Teacher Indonesia mengenalkan dan memberikan pelatihan Canva for education, serta membuat group WA untuk para pendidik agar bisa saling sharing tentang canva for education, kami menyatukan pendidik hebat pengguna canva di Indonesia melalui group ini.

group1. chat.whatsapp.com/GbSbxKlWRbTHZqJsReAjxG (penuh)

group2. https://chat.whatsapp.com/LTMz1yK5bau6wHC8PRsROI


saat ini WAG belajar canva untuk pendidikan 1 dan 2 sudah penuh, kami fasilitasi yg
silahkan join, khusus untuk pendidikan
Diberdayakan oleh Blogger.