High Tech Teacher Indonesia x TWINKL Indonesia Resmi Berkolaborasi Dalam Meningkatkan Pendidik Bersinergi, Cakap Teknologi, dan Digitalisasi

 

Sumber: portal.highteachteacher.id





Pada hari, Senin tanggal 11 Juli 2022 High Tech Teacher Indonesia mengeluarkan Nota Kesepahaman. Dalam pertemuan singkat tersebut menjelaskan tentang kerjasama dalam bentuk General Partnership antara High Tech Teacher Indonesia dan Twinkl Indonesia. Tujuan kerjasama ini dilatar belakangi oleh misi yang sama, yakni untuk meningkatkan kolaborasi dalam memberikan kontribusi pada upaya memajukan pendidikan atau sebagai official partner dan kolaborator event.


Inisiasi kerjasama dalam bentuk general partnership ini dilakukan oleh High Tech Teacher Indonesia bersama Twinkl Indonesia dengan melihat bahwa saat ini pendidikan Indonesia membutuhkan platform yang mendukung proses mengajar pendidik Indonesia. Di era digital saat ini, pendidik dengan berbagai latar belakang teknologi, membutuhkan platform yang mampu membantu menyiapkan bahan ajar digital secara cepat. Twinkl sebagai perusahaan educational technology dari Inggris. Hadir memberikan kemudahan bagi pendidik di dunia. Kehadiran Twinkl diharapkan mampu mempercepat digitalisasi pendidikan di Indonesia.

Sumber: twinkl.com


Twinkl Indonesia merupakan platform yang menyediakan bahan ajar terbesar di dunia dibuat oleh guru, dan untuk guru. Dapat diartikan bahwa platform ini bergerak untuk memberikan akses yang mudah bagi seorang pendidik, calon pendidik, mahasiswa kependidikan, bahkan orangtua peserta didik yang sedang mencari bahan ajar untuk anak atau siswa. Dalam Twinkl Indonesia memiliki kurang lebih dari 700.000 bahan ajar yang dirancang khusus oleh tim pengajar dari seluruh dunia. Lingkup materi di dalam Twinkl tentunya menarik, menyenangkan, dan relevan digunakan khususnya pada dunia pendidikan.


Di era Merdeka Belajar, kebijakan yang diluncurkan oleh Mendikbud Ristek mendorong semua dapat membangun kolaborasi melalui berbagai sarana maupun fasilitas. Salah satunya seorang pendidik harus mampu belajar serta mengakses informasi melalui media apapun. HTTID bersama Twinkl Indonesia akan terus berupaya dalam kemajuan dunia pendidikan. Twinkl Indonesia juga berkomitmen dalam slogannya yang tertulis “Ciptakan pembelajaran yang menyenangkan dengan bahan ajar menarik buatan guru yang dapat digunakan di rumah dan di sekolah”. Dalam slogan tersebut terlihat bahwa Tiwnkl Inonesia akan terus berupaya mencerdaskan pendidikan di dunia.



Untuk informasi lebih lanjut, bisa melalui tautan Twinkl Indonesia
Diberdayakan oleh Blogger.