S.id Mengembangkan Fitur Microsite Untuk Membantu Pendidik Di Indonesia


Sumber: home.s.id

High Tech Teacher Indonesia yang diketahui memiliki misi yaitu berkomitmen memberikan kontribusi bagi kemajuan teknologi dalam dunia pendidikan berkolaborasi dengan S.id yang diketahui saat ini meluncurkan fitur-fitur yang dapat dimanfaatkan dalam perkembangan digitalisasi pada dunia pendidikan. 


S.id saat ini resmi menjadi official partner HTTID. Dalam proses kerjasama ini antara dua pihak tentunya mempunyai perjanjian kerjasama yang saling menguntungkan. Diketahui HTTID mempunyai misi dalam perkembangan digitalisasi pendidikan, dan S.id meluncurkan fitur terbaru yang dapat menunjang pendidik dalam pembelajaran. Dari kesamaan tujuan tersebut, akhirnya S.id berkenan kerjasama dengan HTTID yang mempunyai misi sama berkomitmen untuk membantu pendidik Indonesia dalam mengdigitalisasi pembelajaran dalam keseharian.  


Penggunaan microsite dibutuhkan saat ini untuk beberapa keperluan tidak hanya keperluan bisnis, namun pada lingkup pendidikan dapat berpengaruh cukup besar, salah satunya mencantumkan link pada media sosial pendidik sebagai wadah penyampaian pembelajaran dalam kesehariannya. Dengan begitu, pendidik tidak perlu repot menyebarkan setiap tautan yang akan diberikan kepada peserta didik. HTTID bersama S.id memperkenalkan fitur yang memberikan dampak percepatan teknologi dalam pendidikan.


Adapun fitur-fitur yang dapat dimanfaatkan oleh seorang pendidik, maupun masyarakat luas yaitu microsite dan link shortener. Diketahui fitur terbaru ini berbeda dengan link shortener sebelumnya, karena dalam perkembangan dilakukan pembaruan yang mengikuti kebutuhan pengguna. Untuk bersaing dengan produk sejenis S.id punya keunggulan, dalam link microsite terdapat beberapa komponen, yaitu: link, teks, gambar, video, link medsos yang tentunya dapat dimanfaatkan oleh pendidik dalam proses pembelajaran yang unik, interaktif, dan memberikan pengaruh teknologi kepada peserta didik. 


Di era digitalisasi yang berkembang sangat cepat, diharapkan pendidik mampu mengikuti perkembangan. Seorang pendidik harus mempunyai kualifikasi yang mumpuni dalam  perkembangan teknologi. Lalu, bagaimana seorang pendidik dalam mengaplikasikan fitur ini? HTTID menyampaikan beberapa hal yang dapat dilakukan seorang pendidikan dalam mendesain sebuat microsite pembelajaran.


Sumber: home.s.id

  1. Kunjungi situs S.id

Buka situs web S.id atau link berikut ini https://s.id/ melalui device.

  1. Isi formulir dan lakukan verifikasi akun

Isi semua format yang ada di dalam situs tersebut seperti nama, email, password, dan gender, dan ikuti arahannya. Jika berhasil, akan menuju halaman utama.

  1. Buat microsite

Untuk membuat proyek baru klik menu samping “microsite” dan klik create new. Pilih tema sesuai keingingan, dan jika ingin menambahkan judul, tautan, foto, ataupun video dipersilahkan

  1. Bagikan tautan microsite

Pada menu microsite, klik salin atau copy

  1. Buka aplikasi media sosial

Klik edit pada profil media sosial, lalu tempel atau paste

  1. Selesai 


Dengan paparan diatas pendidik jadi tau bagaimana membuat pembelajaran di kelas lebih interaktif dengan menggunakan S.id.







Diberdayakan oleh Blogger.