Onboarding Mahasiswa Magang S1 PADP UM di HTTID, Siap Berkontribusi untuk Digitalisasi Pendidikan Indonesia


High Tech Teacher Indonesia pada 24 Juli 2022, pukul 15.30 WIB - Selesai melakukan "Onboarding" dengan 7 mahasiswa Magang melalui Google Meet. Mahasiswa yang memperoleh kesempatan magang di High Tech Teacher Indonesia merupakan mahasiswa Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran, Universitas Negeri Malang. Pertemuan virtual dibuka oleh Filianti selaku Account Executive HTTID. Dengan dihadiri seluruh team penting seperti Lovandri Dwanda P. selaku Founder dan CEO., Afrimadoni selaku CO-Founder, CTO., dan Ikhwani Amirul selaku Content Creator. Seluruh mahasiswa magang juga berkesempatan bergabung langsung dalam acara dengan antusias. Adapun agenda pertemuan virtual meliputi introduction (Perkenalan dari masing-masing mahasiswa magang kemudian dilanjutkan perkenalan dari team High Tech Teacher Indonesia), penjelasan singkat tentang HTTID, workflow (Mahasiswa magang diberikan gambaran terkait sistem kerjanya yaitu, secara online dan tentunya berkolaborasi secara langsung dengan team HTTID), dan tanya jawab.

Awal acara dilakukan perkenalan dari mahasiswa kemudian dilanjutkan dari pihak HTTID. Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Founder, CEO HTTID Bapak Lovandri Dwanda P., beliau menjelaskan secara langsung tentang HTTID, sejarah berdirinya HTTID. Selain itu, beliau menjelaskan terkait jobdesc sesuai posisi mahasiswa magang. Diakhir acara mahasiswa magang diberikan kesempatan untuk bertanya secara langsung dan dalam acara seluruh peserta sangat antusias dengan agenda yang disusun. 

Kegiatan magang ini bersertifikat dan dilakukan secara online selama satu semester (tertanggal mulai 18 Juli - 18 Desember 2022) yang akan dikonversi pada penilaian 20 SKS. Dalam kegiatan magang mahasiswa diberikan kesempatan untuk belajar dan praktik kerja langsung. Dengan adanya kerjasama antara High Tech Teacher Indonesia dengan Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran Universitas Negeri malang diharapkan memberikan kesempatan dan peluang belajar di luar kampus. Adanya kerjasama ini juga dibuktikan bahwa magang bersertifikat sudah berjalan tahun kedua.


Untuk informasi lebih lanjut, bisa cek pada Postingan Instagram ini .



Diberdayakan oleh Blogger.