Mengenal Aplikasi Pembantu dalam Pemenuhan Bahan Ajar Secara Digital pada EdTech Webinar #26

This image has an empty alt attribute; its file name is WhatsApp-Image-2022-08-24-at-20.18.39.jpeg

Twinkl merupakan website penyedia material pembelajaran mulai dari anak usia dini sampai Sekolah Menengah Atas. Terdapat banyak materi atau referensi yang dapat digunakan baik itu oleh guru maupun orang tua untuk merancang ataupun melaksanakan aktivitas pembelajaran anak di sekolah ataupun di rumah. Materi yang disediakan juga lengkap meliputi Sains, Matematika, Bahasa Inggris, ICT, Social Studies, kerajinan tangan dan masih banyak lagi.

Pada hari Rabu, tanggal 24 Agustus 2022 pukul 19.30 WIB - Selesai High Tech Teacher Indonesia bersama dengan Twinkl melaksanakan EdTech Webinar #26 secara gratis. Pada kegiatan yang dilaksanakan secara virtual melalui ZOOM Meeting dihadiri oleh banyak pihak dari berbagai daerah. Kegiatan webinar pada HTTID merupakan kegiatan rutin yang akan diadakan setiap bulannya, dan tentunya materi yang disampaikan berbeda-beda. Hal itu membuat bapak/ibu tertarik mengikuti EdTech Webinar dari HTTID.

Kegiatan pada malam hari tersebut dibuka langsung oleh moderator Lovandri Dwanda Putra, M.Pd, selaku Founder dan CEO High Tech Teacher Indonesia. Kemudian dilanjutkan oleh narasumber yang ahli pada bidangnya yaitu Kristiani Utomo, selaku Content Executive Twinkl dan Indonesian Representative Team. 

Dalam kegiatan tersebut narasumber menyampaikan materi yang sangat menarik terkait Twinkl. Salah satunya menjelaskan terkait peran Twinkl dalam membantu Implementasi Kurikulum Merdeka. Peran Twinkl yang pertama sebagai penyedia berbagai macam informasi pembelajaran. Kemudian teknik pendekatan dalam menyampaikan informasi kepada peserta didik dapat membantu pembelajaran jarak jauh. 



Keseruan EdTech Webinar #26 berjalan sangat lancar terbukti dari banyaknya peserta yang antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Pada saat sesi tanya jawab yang diberikan oleh moderator banyak bapak/ibu yang mengajukan pertanyaan untuk dijawab secara langsung. Antusias dari kegiatan ini juga dibuktikan dari berbagai tanggapan. Ibu Dominggas dari SMP Negeri 03 Fena Fafan/ Buru Selatan menyampaikan bahwa kegiatan ini "Sangat luar biasa materi yang di sampaikan sangat bermanfaat bagi saya dalam mempersiapkan diri dalam pelaksanaan kurikulum Merdeka belajar". Selain itu Ibu Meoigi Imelda dari Universitas Pasundan- Bandung dengan mengikuti kegiatan webinar ini "Sangat menarik dan saya sekarang mengetahui bahwa Twinkl bisa menjadi salah satu bahan ajar yang inovatif karena di sana terdapat banyak sekali elemen-elemen yang menarik untuk peserta didik agar lebih semangat dalam proses pembelajaran". Ibu Riana, S.Pd, dari SMK Penerbangan PBD- Medan tertarik mengikuti kegiatan webinar ini karena menurut beliau "Webinar ini menambah wawasan saya selaku guru, yang mana seorang guru harus pandai dalam mencari model/metode dalam pembelajaran dan webinar ini sangat membantu ".

Untuk link resmi dari Twinkl dapat di akses pada tautan berikut https://www.twinkl.co.id/

Bagi bapak/ibu yang berhalangan hadir dalam kegiatan EdTech Webinar #26 dengan bertajuk “ Twinkl: Aplikasi Pembantu Pendidik dalam Implementasi Kurikulum Merdeka”. Anda bisa cek pada Channel Youtube kami.  EdTech Webinar #26

 

Diberdayakan oleh Blogger.