ACCOUNT EXECUTIVE HTTID MENJADI GURU TAMU DALAM PENYAMPAIAN MATERI MANAJEMEN PERKANTORAN DI ERA DIGITAL


High Tech Teacher Indonesia merupakan sebuah forum yang bergerak dalam kemajuan digitalisasi pendidikan. High Tech Teacher Indonesia, pada waktu yang lalu resmi berkolaborasi dengan beberapa SMK di Indonesia. Salah satu hal penting dari kerja sama yang dilakukan antara dua belah pihak tersebut yaitu wajib memberikan penyampaian materi secara langsung oleh peserta didik maupun berkunjung dalam kegiatan mengajar. Account Executive High Tech Teacher Indonesia, Filianti, S.Pd., diundang menjadi pembicara sekaligus menjadi Guru Tamu di SMK Negeri 1 Turen dan SMK Negeri 1 Malang.

Pada hari Senin, tanggal 11 Oktober 2022 perwakilan dari High Tech Teacher Indonesia berkunjung untuk menjadi pemateri dalam kegiatan Guru Tamu di SMK Negeri 1 Turen. Pada kesempatan kali ini Filianti menyampaikan beberapa informasi untuk para peserta didik. Materi yang disampaikan dalam Guru Tamu yaitu “Penyiapan Lulusan Program Keahlian OTKP/MP Agar Siap Berkarir di Era Digital”. kesempatan yang berharga ini dihadiri oleh para pendidik serta peserta didik SMK Negeri 1 Turen.

This image has an empty alt attribute; its file name is WhatsApp-Image-2022-10-18-at-09.05.49-1-1024x1024.jpeg
Sumber: Instagram SMK Negeri 1 Turen

Materi yang disampaikan meliputi pengarahan bagi peserta didik untuk mengetahui persiapan apa saja yang harus mulai di kembangkan di era digitalisasi. Penyampaian materi terkait persiapan lulusan tersebut dimaksudkan agar seluruh peserta didik mempunyai bekal dan pengetahuan yang luas di era percepatan digitalisasi pendidikan.

This image has an empty alt attribute; its file name is 1665986351591-1024x1024.jpg
Dokumentasi Guru Tamu di SMK Negeri 1 Malang

Pada hari Senin dan Rabu , tanggal 10 dan 12 Oktober 2022. Pada kesempatan kali ini Filianti, juga diundang menjadi pemateri dalam Guru Tamu di SMK Negeri 1 Malang. Beliau menyampaikan materi penting terhadap peserta didik. Pada dasarnya materi yang disampaikan dalam Guru Tamu kali ini sama, yaitu terkait manajemen perkantoran di era digital ini. Memang tidak dapat dipungkiri percepatan digitalisasi pendidikan sangat pesat. Oleh karena itu, bekal pengetahuan seperti soft skill, hard skill, maupun digital skill harus dipupuk dan diajarkan sejak awal. Hal ini tentunya berdampak sangat positif, karena era manajemen perkantoran digital semakin terus berkembang.

This image has an empty alt attribute; its file name is WhatsApp-Image-2022-10-18-at-05.24.21.jpeg
Dokumtenasi Guru Tamu di SMK Negeri 1 Malang

Secara keseluruhan kegiatan Guru Tamu di SMK Negeri 1 Turen dan SMK Negeri 1 Malang berjalan lancar, terlihat dengan antusias para peserta didik dan pendidik yang ikut bergabung di aula milik SMK tersebut. Kegiatan Guru Tamu diakhiri dengan pemberian motivasi kepada seluruh peserta didik. Filianti selaku Account Executive High Tech Teacher Indonesia menyampaikan bahwa seluruh peserta didik harus aktif dan proaktif dalam mencari serta berburu pengetahuan maupun mengembangkan kemampuan yang mereka punya di era percepatan digitalisasi sekarang. Hal tersebut menjadi kunci utama, sebab kecakapan teknologi semakin terdepan dan seluruh peserta didik diharapkan mampu memanfaatkan segala perubahan dengan baik, sehingga menjadi anak bangsa yang berpotensi serta mempunyai keterampilan unggul.

Diberdayakan oleh Blogger.