MAGANG GURU BATCH #1-HIGH TECH TEACHER INDONESIA SUKSES MEMBIMBING PENDIDIK DALAM UPAYA MENINGKATKAN SKILL DAN PENGETAHUAN DI ERA REMOTE WORKING

High Tech Teacher Indonesia merupakan sebuah platform sekaligus forum yang mewadahi para pendidik, dan calon pendidik dalam upaya optimalisasi perkembangan teknologi yang sangat pesat khususnya pada bidang pendidikan. High Tech Teacher Indonesia mempunyai misi yaitu berkomitmen dalam memberikan kontribusi bagi kemajuan teknologi di dalam dunia pendidikan agar dapat dimanfaatkan secara umum ataupun ketika proses pembelajaran.

Sebagai pelopor penggerak digitalisasi pendidikan di Indonesia, segala upaya dilakukan HTTID untuk membantu seluruh pendidik maupun calon pendidik di Indonesia. Adapun berbagai kegiatan diselenggarakan setiap bulan guna melakukan transfer pengetahuan serta meningkatkan keterampilan terkait teknologi.

High Tech Teacher Indonesia beberapa waktu lalu telah mewadahi beberapa pendidik dari SMK di Indonesia untuk melaksanakan Magang Guru selama kurang lebih 1 bulan penugasan. Magang guru yang dilaksanakan berjalan lancar, dan tentunya banyak pengalaman serta pengetahuan yang diperoleh para pendidik yang mengikuti kegiatan ini. 

Kegiatan Magang Guru yang dilaksanakan oleh PT Indonesia Cakap Dgital merupakan pertama kali sepanjang berdirinya perusahaan. Magang Guru dilakukan untuk membantu para pendidik di Indonesia dalam mengoptimalisasi penggunaan platform pendidikan yang banyak digunakan di era sekarang. Beberapa tools yang akan diajarkan dalam kegiatan Magang Guru tentunya dapat diimplementasikan para pendidik dalam keseharian. 

Semarak dengan kegiatan Magang Guru yang telah dilakukan, salah seorang pendidik dari SMK Krian 2 Sidoarjo menyampaikan kesan yang diperoleh  “Assalamu’alaikum Wr.Wb. Saya Stevani Rozalin Kiyama selaku Guru Produktif Jurusan Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis. Saya mengikuti Magang Guru di PT HTTID. Dimana saya diajarkan bekerja secara remote working. Saya dibimbing oleh instruktur yang sangat sabar, dan baik sekali dalam mengajarkan beberapa tools yang digunakan dalam remote work. Seperti google workspace, canva, salyns, miro, trello, confluences,  dan juga microsite. Itu semua sangat bermanfaat bagi saya. Dan mudah-mudahan saya dapat mengajarkan kembali kepada peserta didik kami, untuk menghadapi di masa depan. Terimakasih, Wassalamu’alaikum Wr.Wb.”


Dari testimoni peserta Magang guru #Batch 1 yang dilaksanakan oleh PT Indonesia Cakap Digital dapat dilihat bahwa antusias para peserta dalam mengikuti kegiatan ini sangatlah besar. Terbukti dari sepanjang pelatihan dan transfer pengetahuan serta keterampilan selama beberapa pertemuan, para pendidik aktif dalam bertanya dan cakap dalam mengikuti kegiatan praktek. Harapan kami dari PT Indonesia Cakap Digital, segala pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh selama proses magang guru berlangsung dapat menjadi bekal di era perkembangan digitalisasi yang semakin pesat seperti saat ini. Selain itu, segala pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dapat diajarkan dan diimplementasikan kepada peserta didik. Hal ini dapat membantu peserta didik untuk bekal dimasa mendatang dengan memperkenalkan tools yang bisa digunakan saat hendak masuk dalam dunia kerja.

Diberdayakan oleh Blogger.